Sabtu, 05 April 2014

Kegarangan body ACTOR, bus jahitan Karoseri Tentrem Malang

 
Logo Karoseri Tentrem
www.tentrembus.com
   



        Body bus jahitan karoseri Tentrem Malang ini memang terkenal garang dan sangar namun sedap dipandang, terlihat dari sisi samping bahwa body ini terkesan sangar dengan grill yang besar dan cocok untuk bus bermesin depan Hino A215 ataupun Mercedes-Benz OF 1113. Ada beberapa nagian yang terkesan garang dan tegas, terutama pada bagian :

Bus Actor miliknya PO. Harapan Jaya
tampak bagian depan dan belakang body
photos by : Harjay Mania
Bagian Depan :
       Terlihat desain grill yang lebar dan lubang yang besar sehingga sangar abiiiissss. Ddilengkapi dengan sepasang spion tanduk yang menjadikannya bus ini paling mantap, lampu kabut dan lampu utama yang menggunakan lampu LED membuat body ini laris dipasaran bus Indonesia bahkan diminati po bus besar seperti PO. Shantika, PO. Harapan Jaya, dan lain-lain bahkan PO. Tentrem sendiri memakai body ini. Kesan dramatis ada pada terlihat pada desain kaca depan yang hampir berbeda dengan bus umumnya, adanya garis pembatas dashboard interior membuatnya body ini berbeda dari lainnya. Bagian bumper juga didesain sedemikian rupa membuat body ini tiada bandingannya, desainnya yang berani menampilkan grill besar dan berkarakter tegas dengan desain Tentrem sendiri.

bagian samping :
PO. Tentrem dengan body Actor
tampak bagian samping
photos by : Andromeda Collection | 2012

      Jika dilihat dari samping, body bus Actor ini akan memperlihatkan  kesan berbeda dari lainnya, body ini terinspirasi dari body Scorpion King, kakak dari Actor ini. Terlihat  berbeda dengan Scorpion King karena lekukan pada selendang lebih landai dan berkarakter tegas. Jika dilihat dengan seksama, body ini akan terlihat elegan dengan punuk yang menghiasi bagian atas beserta tampilan spion tanduk, namun sayangnya body ini tidak terlihat kesan dramatis karena tidakdilengkapi punuk pada bagian atas body.

Bagian Belakang :

       Tampilan bagian belakang body Actor memang cukup berkesan garang, karena mengadopsi lampu LED pada bagian belakang dan hampir mirip dengan Toyota Vellfire yang begitu elegan. Lampu belakang yang dihiasi tulisan "actor" ditambah dengan lubang kenalpot yang mirip kenalpot BMW membuat bagian ini mirip dengan sedan, namun bergaya bus atau bus bergaya sedan. Muffler ini digunakan pada bagian sisi kiri dan kanan sehingga nampak kesan bahwa bus ini sangatlah luwes dan elegan.

Selamat Membaca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar