Sabtu, 14 Juni 2014

New MAX, Bodi terbaru dari Karoseri Tentrem, Malang

Tentrem Logo
www.tentrembus.com
Karoseri Tentrem kembali menghadirkan sebuah body bus teranyar. Kali ini menghadirkan sebuah body bus yang khusus dibuat untuk Front Engine seperti Hino A215 dengan tambahan Air Suspension pada aplikasi suspensinya dengan nama " MAX".
MAX by Tentrem feat PO. Tentrem
foto by : Adi Putra Jaya
Body ni diluncurkan setelah ScorpionX pada tahun lalu dan mengembangkan konsep Tentrem sendiri, yaitu "garang dan sangar" pada body baru ini. Ada beberapa bagian yang terkesan berbeda sekaligus menampilkan kesangaran, tapi unik dan sedap dipandang mata antara lain :

1. Depan :
Bagian depan MAX by Tentrem
foto by : Doni Setiawan
Body ini paling futuristic seperti ScorpionX. Terlihat kesan bahwa body ini sangar, hehehe. Body ini terlihat elegan dan gagah jika dilengkapi sepasang sepion tanduk yang menghiasi bagian depan bus ini. Terlihat sangar karena masih menggunakan headlamp sipit seperti ScorpionX yang tampilannya seakan-akan marah :D hehehe. Jika diamati pada nagian depannya, grill yang besar selalu menghiasi bagian depan bus ini. Ya karena bis ini khusus buat bus mesin depan layaknya Hino AK 215 yang ditambahkan aplikasi Air Suspensionpada suspensi bus ini. Dibawah headlamp terdapat tambahan Foglamp yang menghiasi bagian Front Bumper yang menjadikannya sangar dan elegan. Disamping itu juga, Grill dibuat lebar layaknya grill pada body Actor. Desainnya dibuat Aerodinamis agar hambatan angin berkurang dan bus tetap melaju dengan performa hebat.

2. Samping
MAX by Tentrem feat PO. Tentrem
foto by : Adi Putra Jaya
Bagian ini terlihat lagi perbedaannya antara MAX dan ScorpionX, salah satunya adalah selendangnya, dibuat lebih landai kebawah dan dilengkapi lefrector warna orange yang menyala pada malam hari. Pada bagian belakang bis ini masih mengadopsi sistem kaca belakang menyudut layaknya ScorpionX, namun bedanya dengan MAX kalau overhang OH MAX lebih panjangdari ScorpionX. Body ini cukup elegan jika ada terlihat sepasang spion tanduk yang menghiasi bagian depannya, namun sayangnya body ini tidak terlihat elegan karena tanpa punuk.

3. Belakang
Bagian Belakang MAX
Karoseri Indonesia
Bagian ini yang tiada matinya. Kaca belakang mengadopsi sistem kaca yang terdapat pada body Magnetto Karoseri New Armada, juga Rear Lamp yang elegan  seperti body Marcopolo Paradiso G7 asal Brazil, tetapi lebih dicustom colour yang lebih menyala agar pantulan pada Stoplamp lebih berkurang, namun diberikan sensasi warna merah menyala agar tampilan lebih segar. Pada bagian bumper terdapat stoplamp tambahan agar terlihat jelas dan mengadopsi sistem knalpot sporty agar terlihat elegan.

Selamat Membaca

sumber : Karoseri Indonesia || www.tentrembus.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar